BEBERAPA KHASIAT DAN MANFAAT SURAH AL-MULK.

BEBERAPA KHASIAT DAN MANFAAT SURAH AL-MULK.



Ketahuilah, bahwasanya surah al-Mulk merupakan surah yang mulia derajatnya, nyata berkahnya, dan mansyur fadilatnya. Di antara keterangan yang menjelaskan perihal fadilatnya adalah hadis yang diriwayatkan oleh Imam at-Tirmidzi. Rasulullah SAW. Bersabda, “Di dalam al-Quran terdapat surah yang terdiri atas 30 ayat, yang akan memberikan syafaat bagi orang yang membacanya hingga ia diampuni .” Surah yang dimaksud adalah tabarakalladzi biyadihil mulku (surah al-Mulk).”

Dalam sebuah riwayat disebutkan, “Ada surah dari al-Quran, ia terdiri atas 30 ayat, surah tersebut dapat membela pebacanya sehingga memasukkannya ke surga, yaitu Surah Tabarak.” (H.R. Thabrani).

Di riwayatkan pula, “Surah al-mulk merupakan surah yang dapat mencegah dari azab kuburI.”

Diriwayatkan dari Imam at-Tirmidzi dari sahabat Jabir ra. “Sesungguhnya Rasulullah SAW. Tidak akan tidur hingga membaca surah as-Sajdah dan al-Mulk.”   

Dari sahabat Anas ra., “Siapa yang membaca surah as-Sajadah dan al-Mulk pada malam hari, maka seakan-akan ia mendapatkan keutamaan Lailatul Qadar.”

Imam Thawus tidak pernah meninggalkan dua surah tersebut baik ketika berada di rumah atau sedang berpergian.

Diriwayatkan, “Siapa yang membaca surah as-Sajadahdan surah al-Mulk pada shalat sunah dua rakaat kemudian membaca :


Ya da ‘imu ya hayyu ya fardu ya witru ya qadimu ya ahadu ya shamadu shalla ‘ala muhammadin wa ali muhammadin.

Wahai Dzat yang abadi, wahai Dzat yang Mahahidup, wahai Dzat yang Mahasendirian, wahai Dzat yang Mahaganjil, wahai Dzat yang Mahakadim, wahai Dzat yang Maha Esa, wahai Dzat temat bersandar, berikanlah rahmat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad.

Kemudian, memohon kepada Allah apa yang mengjadi hajatnya, maka Allah akan mengabulkannya.

Imam al_Qurthubi menuturkan dalam kitab at-Tadzkirah, “Dari Nabi SAW., ‘Siapa yang membaca surah al-Mulk setiap malam, ia akan datang untuk membelaorang yang membacanya di dalam kubur nanti, dan siapa yang membaca surah al-Mulk setiap malam, ia akan terhindar dari berbagai macam fitnah.”



Pelet Bulu Perindu
Pelet Dari Jarak Jauh Nan Ampuh
Gebetan Anda Kembali Rindu Lagi, Tanpa ritual
Klik di sini
Pesan WhatsApp: 62895-35644-0040 Bersponsor -

>