BERBAGAI KHASIAT DAN MANFAAT SURAH AL-FATIHAH

BERBAGAI KHASIAT DAN MANFAAT SURAH AL-FATIHAH


Ketahuilah, sesungguhnya surat aL- Fatihah memiliki khasiat yang menakjubkan. Rasulullah SAW. Bersabda, “Siapa yang membaca surat al-Fatihah saat hendak tidur dan membaca pula surat al-Ikhlas dan al-Mu’awidzatain (al-Falaq dan an-Nas), maka sungguh ia akan aman dari segala sesuatu kecuali maut.” Rasulullah juga bersabda, “ Al-fatihah (bisa memberikan manfaat) sesuai dengan tujuan dibacakannya. “Beliau juga bersabda, “Ummul Qur (surah al-Fatihah) adalah penawar segala penyakit.”

Ibnu ‘Abbas ra. Menuturkan, “Hasan bin Ali ra. Pernah sakit sehingga Nabi SAW. Pun susah. Maka, Allah mewahyukan kepada beliau agar membaca suatu surah yang ayat-ayatnya tidak mengandung huruf Fa (yakni surah Al- Fatihah) karena Fa maknanya al-afat atau penyakit.

(Bacakan ayat-ayat tersebut) pada wadah berisi air sebanyak 40 kali, kemudian basuhlah ke seluruh tubuh secara merata, maka Allah akan menyembuhkanmu dari setiap penyakit.

Diantara khasiat surat al-Fatihah, apabila ditulis secara terpisah huruf-hurufnya, dan dilebur ke dalam air yang suci kaku diminumkan pada orang yang sakit, maka akan sembuh, dengan izin Allah.

Sebagian ulama mengatakan, “Siapa yang menulis surah al-fatihah pada wadah yang bersih, maka akan hilang sifat pelupa darinya.”

Apabila dibaca 41 kali diantara shalatnsunah Qabliyah Subuh dan Shalah Subuh untuk sakit mata, maka akan sembuh seketika dengan izin Allah. Apalagi jika diusapkan dengan ludahnya, yakni setelah membaca dengan jumlah yang telah disebutkan. Amalan ini bermanfaat untuk sakit mata dan selainnya, insya Allah. Ini sungguh mujarab dan telah terbukti berkali-kali.

Sebagian ulama saleh berkata, “Siapa yang meletakkan tangannya diatas anggota badan yang sakit, kemudian membaca surah al-Fatihah dan membaca doa dibawah ini, maka akan disembuhkan oleh Allah dan amalan ini juga mujarab. “ Berikut doanya :

Allahumma adzhib ‘anni su a ma ajidu wa fuhsyahu bida ‘wati nabiyyikal aminil makini ‘indaka. (7 kali)


Ya Allah, hilangkan dariku keburukan yang aku rasakan beserta kejahatan dengan doa Nabi-Mu yang terpercaya dan berkedudukan tinggi di sisi-Mu (7 kali)

    Khasiat lainnya adalah untuk mencegah sakit akibat sengatan kalajengking. Caranya, ambillah wadah dan isilah dengan sedikit air dan garam. Kemudian, bacakanlah air campuran garam itu sebanyak 7 kali dan curahkanlah air tersebut pada bagian tubuh yang tersengat kalajengking. Maka insya Allah akan sembuh dengan izin Allah.

Khasiat selanjutnya, siapa yang membacanya pada gigi yang sedang sakit maka insya Allah akan sembuh. Caranya : tulislah wifiq tsulatsi berikut ini pada papan suci setelah terlebih dahulu engkay taburi debu suci, menggunakan paku atau kayu.


   ي ط  ح ز و  ه د  ج  ب ا

            Kemudian tancapkan paku atau kayu itu pada awak huruf, lalu bacakan surah al-Fatihah sekali dan mintalah orang yang sakit gigi untuk melektakkan jarinya pada tempat yang sakit dan tanyalah dia, “Apakah sudah sembuh?” maka ia harus menjawab pertanyaanmu tersebut. Dan janganlah ia menyingkirkan jari-jarinya apabila sudah sembuh. Apabila belum, maka pindahkanlah paku atau kayu itu pada huruf kedua dan bacalah surat Al-Fatihah sebanyak 2 kali. Kemudian bertanyalah dengan pertanyaan yang sama. Apabila belum sembuh, maka pindahkan lah paku atau kayu itu pada huruf ketiga dan bacalah surah al-Fatihah sebanyak 3 kali kemudian tanyalah dengan pertanyaan yang sama. Dan janganlah lupa untuk bertanya kepada orang yang skit setiap engkau pindah huruf. Jangan lupa pula untuk menambah satu kali bacaan surat al-Fatihah setiap kali engkau pindah huruf. Dipastikan saat engkau sampai pada akhir  huruf, sakit giginya akan sembuh, dengan izin Allah SWT. Tentunya kemujaraban amalan ini dapat dirasakan apabila didasari dengan husnuzzhan  atau berbaik sangka kepada Allah..

Di antara khasiatnya yang lain adalah untuk mahabbah dan meluluhkan hati seorang, sebagaimana para sahabatku memberikan amalan tersebut kepadaku. Caranya adalah dengan mencampur nama orang yang dituju dengan al-ahruf an-nariyah yaitu :


 ذ  ش  ف  م  ط  ه ا
            Kemudian, ambillah satu huruf dari al-ahruf an nariyah di atas, lalu ambil pula satu huruf dari nama orang yang dituju dengan syarat, yang diambil terlebih dahulu adalah satu huruf dari al-ahruf an nariyah  dan satu huruf dari nama orang yang dituju. Amalan ini harus diawali dengan al-ahruf an nariyah dan diakhiri dengan huruf al-ahruf an nariyah. Setelah itu, tulisan tersebut ditulis pada 21 kertas dan dalam kertas itu terdapat kemenyan Arab (hashwah lubban dzakar). Kemudian letakkan kertas-kertas tersebut di atas api dan bacakan surah al-Fatihah padanya terus - menerus hingga asap hasil bakaran kertas itu tidak muncul lagi. Setelah itu, bacalah bacaan berikut ini :



Tawakkalu ya khuddamal ahrufin nariyati biqadha i hajati min fulanin wa ilqa imahabbati wa mawaddati au mahabbati fulanin fi qalbihi (qalbiha) bihaqqi ma talautuhu ‘alaikum.

Bertawakallah wahai pada khadam (pelayan dari makhluk gaib) dari huruf-huruf an-nariyah untuk memenuhi hajatku pada (...) dan untuk menyampaikan cintaku dan kasihku (atau untuk menyampaikan cinta ... (disebutkan nama pembacanya) ke dalam hatinya, dengan kebenaran dari apa yang aku bacakan pada kalian.


            Amalan ini telah dicoba berkali-kali dan berhasil, dengan catata disertai keyakinan yang bagus.

Khasiatnya lainnya adalah sebagaimana yang diriwayatkan al-Allamah Syekh Ahmad bin ar-Radad (w. 1418 M) berikut ini : “Siapa yang ingin merukunkan hubungan suami-istri atau antar saudara sesuai dengan sabda Rasulullah SAW.- bahwa siapa yang merukunkan hubungan antara dua orang sungguh dia akan mendapatkan pahala syahid- hendaklaj menulis tulisan berikut ini :


(Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam) (...bin...) memuji (...bin...) / (...binti...) karena taat kepada Allah SWT. Dan untuk pembuka al-Kitab yang mulia, (pemilik Hari Pembalan); (...bin...) merajat (...bin...) / (...binti...) karena taat kepada Allah SWT. Dan untuk pembuka al-Kitab yang mulia, karena beribadah, kasih sayang, rahmat dan belas kasih (hanya kepada Engkaulah kami menyembah) (...) berdoa untuk (...) karena taat kepada Allah SWT. Dan untuk pembuka al-Kitab yang mulia, (dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan) (...) memohon pertolongan Allah SWT. Dan dengan pembuka al-Kitab yang mulia atas (...bin...) / (...binti...), agar ia taat kepadanya dan berada di bawah kehendaknya dalam perkataan dan perbuatan, karena taat kepada Allah SWT. Dan untuk pembuka al-Kitab yang mulia, (tunjukkilah kami jalan yang lurus), (...bin...) memita petunjuk dan meminta keteguhan untuk (...bin...) / (...binti...) dengan keteguhan yang sebenar-benarnya berdasarkan cinta, dan mendengarkan segala ucapannya, karena taat kepada Allah SWT. Dan untuk pembuka al-Kitab yang mulia (yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka) (...bin...) memberi nikmat pada (...bin...) / (...binti...) atas apa yang diminta (...) darinya dan menumbuhkan cinta pada ketaatan karena Allah. Dan untuk pembuka al-Kitab yang mulia karena cinta, belas kasih, sayang, kasih dan rahmat , (bukan mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat), (...bin...) / (...binti...) telah tersesat dalam mencintai (...) karena taat kepada Allah dan kepada pembukan al-Kitab yang mulia. Dan Kami lenyapkan segala rasa dendam yang ada dalam hati mereka; mereka merasa bersaudara, duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan. Walaupun kamu menginfakkan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sungguh, Dia Mahaperkasa, Mahabijaksana.

            Caranya    adalah dengan menuliskannya pada kertas dengan air bunga mawar, minyak za’faran (safron) dan misik. Kemudian, tulisan tersebut diasapi dengan kemenyan Arab dan orang yang mengamalkannya ini harus dalam keadaan benar-benar suci. Lalu ambillah sebuah jarum dan tusukkan pada tengah - tangah kertas. Setelah itu, gantunglah di tempat yang ada embusan angin searah dengan tempat orang yang dituju.

Aku melihat sebagian orang menukil dari kitab al-Miftah, ada seorang yang memiliki hajat dan ia membaca dia di atas sebanyak 7 kali setelah terlebih dahulu diawali membaca surat al-Fatihah sebanyak 100 kali. Maka- dengan amalan tersebut - Allah mengabulkan hajat-hajatnya.


Pelet Bulu Perindu
Pelet Dari Jarak Jauh Nan Ampuh
Gebetan Anda Kembali Rindu Lagi, Tanpa ritual
Klik di sini
Pesan WhatsApp: 62895-35644-0040 Bersponsor -

>