Asal Mula Ilmu Dasar Tafsir Mimpi

  Dahulu, para raja selalu percaya pada ramalan mimpi. Raja percaya bahwa mimpi menyiratkan sesuatu yang akan terjadi, baik pada dirinya, kekuasaanya, kejayaannya atau kerajaannya. Itu sebabnya para raja memiliki ahli tafsir mimpi istana. Ahli tafsir ini biasanya tak hanya satu.

  Para raja memiliki ahli tafsir mimpi lebih dari satu. Setiap mimpi yang dirasa janggal oleh raja, pasti ditanyakan kepada para ahli tafsir mimpi istana. Tak hanya mimpi yang dialami oleh raja, mimpi yang dialami oleh permaisuri pun, jika dirasa aneh pasti ditanyakan kepada ahli tafsir mimpi istana.

  Seorang permaisuri yang dalam tidurnya bermimpi mengandung bulan purnama. Ahli tafsir mimpi menyatakan bahwa permaisuri akan memiliki anak yang sakit, tersohor, dan bijaksana. Permaisuri yang telah bertahun-tahun belum juga hamil, berharap mimpi itu nyata. Setiap hari, ia mengelus perut seolah-olah merasakan akan ada jabang bayi tumbuh di rahimnya. Tak berselang lama, permaisuri pun akhirnya hamil.

  Pada masa sekarang, tafsir mimpi seperti itu masih dipercaya oleh sebagian besar masyaraka. kita percaya jika seseorang bermimpi dipatuk oleh ular, pastilah ia akan mengalami jatuh cinta, memiliki kekasih. Namun jika tak dijaga, percintaannya akan kandas denganmenyakitkan. Begitu pun jika seseorang bermimpi bermain-main di air jernih yang mengalir, tau bermimpi sebuah kolam yag penuh ikan, menurut ramalan mimpi ia akan mendapatkan rezeki yang berlimpah.

  Tafsir mimpi memang telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sebagian besar masyarakat indonesia, percaya atau tidak tergantung pada keyakinan masing-masing. Pun tergantung pada sugesti dan realitas. Tafsir mimpi tidak akan menjadi nyata jika tidak disertai upaya untuk mewujudkannya. Jika tafsir mimpi baik itu hanya kita percaya saja sementara kita pun hanya berdiam diri, maka bukan perwujudan tafsir baik yang akan kita dapatkan, malah bisa saja kebalikannya.

  Banyak yang berkata bahwa mimpi ialah bunga tidur. Bunga tidur berarti hanya pemanis, hanya hiasan tidur saja. Mimpi tak memiliki arti apapun, tak ada hubungan dengan alam realita dan kerealitasan. Semuanya hanyalah ilusi, hanya bayangan, dan bukan apa-apa.
Mimpi, kata sebagian orang, tidak bisa menjelaskan apa yang akan terjadi kemudian. Mimpi tidak bisa meramalkan kejadian yang akan terjadi di masa yang akan datang. Mimpi hanyalah mimpi, begitu katanya.

  Sesugguhnya, mimpi tak hanya sekadar bunga tidur. Mimpi mempunyai arti, mimpi bisa saja menyiratkan sesuatu yang sifatnya masih misteri. Untuk mengetahui tafsiran mimpi, diperlukan seseorang yang memiliki kemampuan lebih di bidangnya. Orang pintar yang dipercaya memiliki kemampuan menafsirkan mimpi tersebut. Hanya orang tertentu yang diberi kelebihan oleh tuhan yang bisa menafsirkan mimpi orang lain. Tidak ada kaitan antara realita, alam bahwa sadar, dengan alam mimpi. Tafsiran yang dihasilkan merupakan hasil refleksi yang memang hanya bisa diketahui oleh orang-orang tertentu. Tafsir mimpi seperti ini tentu saja tidak bisa dipelajari oleh setiap orang.

Ini salah satu: -Tafsir mimpi berdasarkan psikoanalisis.
                     -Kategori mimpi tentang rumah dan perlengkapan.
                     -Kategori mimpi tentang keluarga dan sosial.

  Misalnya saja, tafsir mimpi mengenai bintang kembar yang berada dalam mimpi. Tafsir mimpi tersebut adalah kemunculan anak kembar yang akan dilahirkan. contoh yang lain, bermimpi gigi copot, maka ia akan merasakan sakit. Bermimpi kehilangan uang, maka akan mendaptkan banyak rezeki. Dan banyak lagi tafsir mimpi lainnya.

Pelet Bulu Perindu
Pelet Dari Jarak Jauh Nan Ampuh
Gebetan Anda Kembali Rindu Lagi, Tanpa ritual
Klik di sini
Pesan WhatsApp: 62895-35644-0040 Bersponsor -

>