Di Pura Barongan Tempat Para Dukun Mencari Ilmu Sakti


Agar bisa menjadi seorang dukun yang sakti dan ampuh, banyak orang ramai-rami melakukan ritual khusus di pura Dalem karang Boma atau pura Barongan. Pura berbatu karnag di pinggir laut ini memang menjadi tempat meminta pasupati atau energi spiritual bagi para balian atau dukun. Dan banyak yang sudah berhasil disana. Di Pura Barongan Tempat Para Dukun Mencari Ilmu Sakti

  Pura cadas ini berlokasi di Desa Adat peminge, kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta, kabupaten badung, Bali, atau berdekatan dengan lokasi pura geger Nusa Dua. Pura Barongan ini memang terkesan agak unik dan terkesan sangat seram. Karena di situ hanya sangat disakralkan.

  Tidak sembarang orang boleh masuk ke areal pura kalau tidak berkepentingan dengan suatu kaul atau niat
begitu memasuki areal pura Barongan, tepat di simpang pertigaan, terdapat patung Barongan monyet. kemudian, untuk menuju lokasi harus melewati jalanan turun yang cukup curam hingga tembus ke tepi pantai.
  Di sepanjang jalan, bebatuan karang berdiri menjulang yang menambah suasana terlihat lebih angker. Pura Barongan sendiri terletak di atas batu karang.

menurut pemangku pura setempat, Jro Mangku Regig, untuk masuk ke areal Pura, siapapun harus menjalani upacara singkat untuk memastikan bahwa orang yang dimaksud tidak ada niat jahat ketika berada di dalam pura. Upacara yang bersifat kecil itu juga dimaksudkan untuk menetralir seseorang agar nantinya tidak sampai mengganggu kekuatan yang ada di dalam pura.

  Disini memang agak berbeda dengan pura lainnya. Tapi yang pasti, niat kita baik, sebelum datang ke pura maupun setelah selesai berkunjung dari pura. ini sudah menjadi kebiasaan sejak dulu dan terus ada sampai sekarang dan nanti.

  Pura Barongan hingga sekarang masih terus didatangin para pemburu spiritual, siapapun orangnya boleh datang ke pura tersebut. Bahkan, mereka yang memiliki niat menjadi Balian dengan ilmu pengiwa (kiri) pun, tetap diperbolehkan masuk ke pura.

  Semua permohonan memang terkabul. Baik memohon agar bisa ngiwa (kiri) atau nengen (kanan) ataupun yang lainnya. Jadi intinya, apabila ingin memohon keselamatan yang berkenaan dengan pasupati, baik minta agar bisa ngiwa, untuk mengobati maupun yang lainnya, bisa memohon di pura ini.
  Pada malam tertentu, biasanya malam kajeng kliwon atau jumat Kliwon, terlihat beberapa orang sudah terlihat memasuki pura pada tengah malam.

Kerisi Emas Luk Tiga
  Awalnya dulu, ini bernama Pura Dalem Karang Mua. Pada perkembangannya kemudian disebut dengan karang Boma. Kemudian berubah nama lagi menjadi Barongan Nama barongan sering dipakai para nelayan yang berada di sekitar pantai


Pelet Bulu Perindu
Pelet Dari Jarak Jauh Nan Ampuh
Gebetan Anda Kembali Rindu Lagi, Tanpa ritual
Klik di sini
Pesan WhatsApp: 62895-35644-0040 Bersponsor -

>